Atopiclair Lotion, Jinakkan Monster Gatal

Pernahkah kalian mengalami gatal yang sangat mengganggu? Ketika rasa gatal itu datang, hal yang paling enak adalah menggaruk nya. Tetapi tahukah kalian bahwa menggaruk kulit yang gatal dapat memperburuk rasa gatal tersebut

Kali ini saya mau berbagi cerita dan pengalaman tentang penyakit kulit yang saya alami selama hampir dua tahun terakhir ini
Awal mulanya, kaki bagian kiri saya mengalami kulit mengelupas yang lama kelamaan menimbulkan sensasi gatal yang tidak tertahankan sehingga sering sekali saya menggaruk nya, untuk mengurangi rasa gatal tersebut. Ternyata yang ada bukan rasa gatal itu menghilang malah membuat luka yang parah

Hari berganti hari, tetapi rasa gatal itu tidak menghilang, malah semakin menyebar ke bagian tubuh yang lain. Dengan rasa gatal yang tidak tertahankan, saya memutuskan untuk berkonsultasi ke spesialis kulit dan kelamin yang ada di rumah sakit di daerah Jakarta Selatan


Dermatitis Atopik

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa saya mengalami dermatitis atopik atau yang sering disebut eksim. Dermatitis atopik itu sendiri merupakan suatu kondisi dimana terjadi peradangan pada kulit yang menyebabkan ruam yang gatal sehingga kulit menjadi kemerahan dan membengkak

Dermatitis atopik bisa dialami oleh siapa saja baik bayi, anak-anak maupun orang dewasa. Untuk orang yang mempunyai penyakit kulit seperti ini, hal pertama yang  harus dilakukan adalah selalu menjaga kelembaban kulit. Ketika itu saya juga disarankan oleh dokter untuk mengganti sabun mandi yang saya gunakan dengan sabun mandi kaya kandungan moisturizer (pelembab), tidak mengandung pewangi dan pewarna, serta menghindari sabun mandi dengan bahan iritan seperti sabun antiseptik


Faktor Penyebab Dermatitis Atopik

Ada banyak faktor yang menyebabkan orang terkena dermatitis atopik seperti orang yang memiliki asma, memiliki kulit kering, mayoritas berjenis kelamin perempuan. Nah, ketiga faktor penyebab dermatitis atopik ini, kebetulan semua ada di diri saya. Kesalahan sistem imun, bakteri pada kulit, faktor lingkungan, dan stres juga dapat menyebabkan dermatitis atopik

Pada pengobatan pertama, saya diberikan krim racikan, dan juga obat yang harus diminum. Saya pikir ketika pengobatan selesai, dermatitis atopik yang saya alami menghilang, ternyata perjalanan saya dengan dermatitis atopik masih harus berlanjut sampai-sampai saya harus menjalankan suntik tepat di kulit yang mengalami peradangan. Coba deh bayangin gimana sakitnya luka peradangan diberikan suntikan bahkan di tempat peradangan bisa sampai tiga kali suntik. Semua saya lakukan demi sembuh dari dermatitis atopik dan bekas luka yang tidak indah dipandang bisa menghilang



Jinakkan Monster Gatal

Alhamdulillah, ketika melakukan suntikan tepat di luka peradangan, gatal yang sering saya rasakan berangsur membaik, luka pun perlahan memudar. Tetapi bahagia yang saya rasakan tidak berlangsung lama karena anak saya, mewarisi bakat dermatitis atopik seperti saya, ketika itu dermatitis atopik yang dialami anak saya, tepat dilipatan tangan yang membuatnya menangis dan tak nyaman akibat rasa gatal yang tidak tertahankan sehinggaanak saya mengalami luka yang mengeluarkan darah dan berair

Perawatan dermatitis atopik untuk anak-anak dan dewasa sama saja, seperti:

1. Pemilihan sabun yang tepat

2. Mengompres kulit saat gejala kambuh, saya selalu mengompres area yang mengalami dermatitis atopik dengan menggunakan kain kasa yang dibasahi oleh cairan NaCl 09%. Pengompresan dilakukan untuk mengurangi rasa gatal

3. Menggunakan pakaian bertekstur halus dan menyerap keringat untuk mencegah kulit dari iritasi. Ini juga berlaku ketika menggunakan handuk untuk mengeringkan badan, pakailah handuk dengan cara ditepuk-tepuk hindari penggunaan handuk dengan cara digosok, saat terkena dermatitis atopik kulit sangat rentan terluka. Jika kulit terluka bakteri akan dengan mudah masuk dan menginfeksi sehingga membuat eksim semakin parah

4. Menggunakan pelembab khusus, untuk mengatasi dermatitis atopik umumnya dokter akan memberikan obat, selain itu dokter juga akan menganjurkan penderita untuk menggunakan pelembab berbahan khusus


Tentang Atopiclair Lotion



Atopiclair Lotion merupakan pelembab hydrolipidic yang berfungsi memperbaiki barrier kulit yang bekerja untuk melapisi jaringan yang terluka, melembabkan, dan mengurangi sensitivitas jaringan yang meradang serta dapat mengurangi rasa terbakar, gatal, nyeri dengan cara melindungi kulit dari iritan berlanjut

Komposisi: Atopiclair Lotion mengandung bahan yang sangat bagus untuk menjaga kulit agar tetap lembab seperti,

Hyaluronic Acid & Shea Butter berfungsi memperbaiki pertahanan kulit
Vitis Vinifera (grapefine), Telmesteine, Vitamin C & E yang bekerja sebagai anti-oksidan
Glycyrrhetinic Acid dapat meredakan rasa gatal dan rasa terbakar dengan segera

Kemasan dan Tekstur:
Atopiclair Lotion mempunyai satu ukuran yaitu 120ml dengan kemasan botol bewarna putih, tidak mudah tumpah karena tutupnya tidak perlu dibuka secara menyeluruh, cukup diputar kalian dapat mengatur seberapa banyak lotion itu keluar. Atopiclair Lotion juga dikemas rapi dengan box yang di dalam nya juga ada kertas yang bertuliskan informasi lengkap mengenai produk


Tekstur dari Atopiclair Lotion sedikit cair dengan warna putih kecoklatan tanpa memiliki wangi yang menyengat. Lotion ini dapat digunakan untuk mengurangi kekambuhan dan dapat digunakan kapan saja ke seluruh tubuh


Harga: Rp. 290.000,- untuk kemasan 120ml yang dapat dibeli baik secara offline di apotek dan rumah sakit seperti Kimia Farma, K24, Century, Apotek Roxi, dan AEON. Sedangkan secara online bisa dibeli di Menarini Official store di Tokopedia dan Shopee


Pengalaman Menggunakan Atopiclair Lotion

Atopiclair Lotion ini, bisa digunakan baik dari bayi, anak-anak hingga dewasa jadi, dengan satu lotion ini bisa dipakai oleh saya dan anak saya sehingga lebih hemat dalam pengeluaran. Oh iya, Atopiclair Lotion juga memberikan efek lembab yang lebih lama dibandingkan lotion pelembab lainnya loh. Biasanya saya memakai lotion pelembab merek lain efek kelembaban nya hanya bertahan sebentar saja, sedangkan menggunakan Atopiclair Lotion bisa bertahan lebih lama



Jatuh hati banget saya dengan produk ini, next saya juga akan beli Atopiclair Cream nya. Just info ya, kalau Atopiclair mempunyai dua produk, selain Atopiclair Lotion ada juga Atopiclair Cream yang memiliki konsitensi lebih pekat, yang cocok sekali dipakai ketika mengalami kekambuhan

Buat kalian yang mengalami hal serupa seperti kami, Atopiclair Lotion bisa menjadi solusi pelembab untuk kulit dermatitis atopik kalian


48 komentar

  1. Dermatitis itu memang nyiksa banget. Enak nih jadi andalan kita. Harganya juga gak gitu mahal.

    BalasHapus
  2. Wah beneran pengen nyobain nih saya, kebetulan saya sering bermasalah dengan kulit, kalau kena matahari tuh, langsung timbul bintik-bintik gatalnya minta ampun, ngeri juga lihatnya, kayak orang penyakitan di tangan pula hahaha.

    BalasHapus
  3. Keluarga ku punya riwayat ini deh mba.. gatal gitu. baru tau sekarang istilahnya itu dermatis otopik...Tapi untungnya aku enggak... Cuma memang mengganggu banget ya gatal ini

    BalasHapus
  4. Dermatitis beda ya dg alergi? Kulit sy sering gatal jg tp gatau eksim atau alergi blm tanya ke dokter

    BalasHapus
  5. Saya kira ini obatnya ternyata hanya pelembab saja ya. Saya harus memastikan ke dokter nih. Dulu katanya eksim kering, tetapi beberapa Minggu ini timbul merah menggelembung seperti kena apk. Katanya herpes. Kalau saja ada obat jadinya

    BalasHapus
  6. Pelembabnya pas bngt ya buat anak2 yang suka alergi kek anak2ku ..bisa menyembuhkan juga ya mba soalnya anakku pas musim panas suka merah2 juga kulitnya

    BalasHapus
  7. aku udah rutin pake nih mba sejak DA kambuh karena deterjen yang jahathuhuhu kesel deh akhirnya olesin atopiclair cream alhamdulilah membaik lagi

    BalasHapus
  8. Sama kita, anak-anak punya DA karena Bapaknya penderita ini..jadi ya gitu deh, mesti siap saat kambuhnya . Syukur dah lebih ringan karen sedia Atopiclair di rumah

    BalasHapus
  9. Ini dialamai sama keluarga suami saya, mereka dapat dari opanya, akhirnya turunan ada sebagian yang dermatitis atopik dan sebagian rinitis ataupun asma akut seperti suami saya

    BalasHapus
  10. Siip, bisa jadi rekomendasi nih untuk temanku yang punya masalah DA pada kulitnya. Setidaknya kalau kambuh bisa jadi first aid ya mba.

    BalasHapus
  11. kalau aku sekarang juga sering muncul biang keringat di bawah payudara. huhu. gatal banget. kalau pakai ini bisa nggak ya?

    BalasHapus
  12. ini juga bisa kalau anak banyak biang kringet merah-merah gatal ya? liat kandungannya punya hyaluronic acid bagus ini buat lembabin kulit

    BalasHapus
  13. Jadi ingat kaka saya yang sudah sejak setahun terakhir menderita DA ini, kasihan banget gatel. Makasih mba nanti saya sarankan pake ini.

    BalasHapus
  14. Atopiclair lotion ini aku kira hanya untuk anak-anak saja, ternyata bisa digunakan untuk dewasa juga ya mom. kalau lagi datang ruam dan gatal itu rasanya gak nyaman sekali. aku mau coba beli online deh ini atopiclairnya.

    BalasHapus
  15. mak aku baru tau gendis dan dirimu juga kena DA ini, dan sudah ada solusi dengan pemakaian Atopiclair ini ya. Kebayang banget, kalo udah gatal pasti rasanya perih dan juga bisa bikin infeksi

    BalasHapus
  16. Wahhh slide slide yang ada di halaman utama gak bisa di klik ya mba, saya kira itu adalah label blog berdasarkan kategori, tapi linknya ternyata masih kosong..

    BalasHapus
  17. Andalan baru buat ngatasi gatal-gatal orang rumah nih. Adem di kulit gak bikin kulit jadi gosong. Cuma 2-3 kali oles aja, si gatal kabur ya.

    BalasHapus
  18. biasanya aku kalo mau mens aja ada yg gatal, apa bisa ya digunakan untuk perubahan hormon?

    BalasHapus
  19. Gatal-gatal dikulit yang sedikit mengalami peradangan biasanya saya kenal hanya dengan eksim saja. Ternyata istilah ilmiahnya cantik ya, dermatitis atopik. Dan pengobatannya ternyata juga tidak sulit: Atopicclair lotion atau cream. Yuk oleh-oles biar kulit selalu sehat

    BalasHapus
  20. Kasian banget kalo anak2 gatel begini yaa, untung ada solusinya seperti produk Atopiclair.
    BIsa menjadi sahabat di rumah nih produk.

    BalasHapus
  21. Waktu kecil, anak-anakku keduanya pada punya riwayat gatel2. Kalau si kaka gatelnya berupa ruam di sekitar lipatan, si adek malah gatel parah sampai jadi luka terbuka gitu. Skrg untung ya, ada Atopiclair

    BalasHapus
  22. Monster gatal memang binal!
    Semakin digaruk semakin fenomenal, muahahaha.
    Untung sekarang ada referensi penjinaknya.
    Urusan terakhir tinggal, cek kantong dulu, hihihi

    BalasHapus
  23. Dermatitis atopik, alergi dan gatal2 apapun bisa hempasss dgn produk ini ya.
    Aman pula buat anak2
    Kudu ada di kotak P3K ini mah

    BalasHapus
  24. Bisa untuk dewasa juga, ya? Kalau di rumah, saya nih yang paling berpotensi terkena gatal. Soalnya ada alergi juga

    BalasHapus
  25. Kalau kulit udah terkena gatal-gatal memang suka gak tahan ingin menggaruk terus, padahal bisa melukai kulit ya...seharusnya pakai atopicloir aja

    BalasHapus
  26. Saya sedang mengalami nih mbak, gatal-gatal di sela-sela jari tengah dan jari manis tangan kanan. Gatal dan sampai mengelupas kulitnya. Gatalnya makin menjadi-jadi setiap kali usai memotong sayuran yang ada getahnya. Pengen coba atopiclair ini lah jadinya.

    BalasHapus
  27. Belum pernah sih..gatal2 banget.., tapi noted ini produk bagus ya.., kapan perlu tinggal cari diapotik..

    Apalagi cocok untuk semua usia.

    BalasHapus
  28. Aku juga cocok bangettt sama ini produk. Biang keringat, gatal alergi semua dijinakkan sama Atopiclair

    BalasHapus
  29. Aku bisa bayangkan nika anak-anak kambuh dermatitis atopiknya..karena saat anakku kambuh...duh kasian banget. Maka memiliki Atopiclair sebagai pereda di kotak P3K keharusan bagiku. Hingga jika sewaktu-wwaktu perlu tinggal pakai itu

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah ya, monster gatal berhasil ditumbangkan, kita harus tahu pencetusnya ya agar gatal tidak kembali..

    BalasHapus
  31. Boleh juga ini buat rekomendasi anakku yang baby. Karena Binar kulitnya suka merah, bruntusan dan gatal klo sumuk atau terpapar matahari panas

    BalasHapus
  32. mbaaa, aku pun pernah walau gak sampai suntik, tapi sedih banget ya -_-
    soalnya kulit tu bagian tubuh yg paling duluan keliatan, jadi kalau kulit kita kenapa-kenapa, keselnya juga duluan, bisa stress abis. Akan saya ingat benda ini deh pokoknya.

    BalasHapus
  33. Ngak nyaman ya kalau gatal begitu mba. Aku belum alamin sih. Tapi harus nyetok ini nih buat jaga jaga di rumah. MOga nggak terjaid lagi ya mba

    BalasHapus
  34. Kalau aku memang suka gatal-gatal dari kecil tapi katanya gara-gara memang darahnya manis. Sampai sekarang juga masih suka gatal, bisa ya pakai atopiclair ini

    BalasHapus
  35. Gatalnya dermatitis atopik tuh emang kayak monster mbak. Anakku dulu udah membaik dermatitisnya, eh balik lagi kalau keadaan lagi kayak gini. Untung ada atopiclair yang bisa mengusir gatalnya dermatitis atopik.

    BalasHapus
  36. Dan ini bukan cm ampuh buat kulit kemerahan aja ya mba. Aku pernah coba buat kulit anak ug kering sampe mengelupas gitu. Ternyata kulitnya berangsut lembut n terhidrasi gitu. Sungguh sukak

    BalasHapus
  37. Informasi paling berguna bagi saya adalah kalau atopiclair bisa digunakan anak dan orang tua. Jadi tidak perlu beli dua jenis yang berbeda di saat anak atau ortu kena DA atau alergi kulit lainnya.

    BalasHapus
  38. Aku juga punya dermatitis atopik mbak. Dulu langganan ke dokter kulit pas masih single, cuma buat ilangin bekas gatal biar gak bekas.Tapi ternyata gak bisa sembuh, cuma bisa cegah dengan nggak makan makanan yg memicu gatal

    BalasHapus
  39. Wah dapat harga lebih murah ya. Harganya bervariasi ya setiap toko. Aku juga pakai ini tapi buat suami dan anak.

    BalasHapus
  40. Aku smaa yang namanya atopik ini ada trauma krn anakku pernah garukin kulit mpe jd bisul gede, makanya nih kalau ada krim kyk Atopiclair mending segera diolesin pakai itu biar gatelnya ilang ya mbak dna gak berakibat lbh fatal lg

    BalasHapus
  41. Harganya lebih murah ya daripada di apotek deket rumahku

    BalasHapus
  42. obat ini saya bisa dapatkan di mana saya lokasinya di cianjur? minta tolong infonya?

    BalasHapus
  43. saya gatel seluruh badan sesudah minum obat ini hasil nya memuaskan..

    BalasHapus
  44. boleh banget nih rekomendasinya harus dicoba biar gatalnya cepet ilang

    BalasHapus
  45. obat gatal ini bisa hilang ga bekas lukanya kak?

    BalasHapus
  46. kalau gatal saya rekomendasi kan obat ini

    BalasHapus
  47. untuk gatal yang saya alami ini dengan obat ini sembuh

    BalasHapus
  48. Obat gatal yang berkualitas untuk meredakan gatal gatal

    BalasHapus