[Review] Film Toko Barang Mantan

MANTAN, apa yang terlintas dipikiran kalian kalau berbicara tentang mantan, entah itu mantan pacar ataupun mantan gebetan? Pasti kenangannya kan ya

Dulu sebelum memutuskan menikah, saya memang tidak memiliki mantan yang banyak, bahkan boleh dikatakan ketika teman seusia saya mempunyai banyak mantan pacar, saya belum sama sekali punya. Tetapi dengan begitu saya dapat mengingat perjalanan menemukan tambatan hati dengan baik


Ngomongin tentang mantan, saya mempunyai dua benda pemberiannya yang sampai sekarang masih saya simpan, bukan karena saya gagal move on sampai sekarang ya, tetapi saya sangat menghargai setiap apapun pemberian yang saya dapatkan, barang tersebut ada boneka beruang yang sangat besar dan juga ada sapu tangan sang mantan yang diberikan tepat ketika kami menyudahi hubungan. Sedih sih ketika harapan tak sesuai dengan kenyataan, tapi memang semua punya jalannya sendiri-sendiri

Kalau kalian apakah masih menyimpan pemberian dari mantan? Atau pemberian mantan kalian buang atau kembalikan ketika hubungan berakhir?

Toko Barang Mantan

Bulan Februari ini, MNC Pictures kembali lagi dengan film komedi romantis yang berjudul Toko Barang Mantan

Film Toko Barang Mantan berceritakan tentang sebuah toko jual-beli berbagai barang-barang hasil pemberian mantan bagi semua orang yang ingin move on dari kenangan mantan


Awal mula Toko Barang Mantan ini atas pencetus ide, sekaligus pemilik toko yang merupakan seorang pemuda bernama Tristan yang diperankan oleh Reza Rahardian yang rela meninggalkan kuliahnya demi mengembangkan Toko Barang Mantan dengan kedua sahabatnya yang bernama Amel yang diperankan oleh Dea Panendra, dan Rio yang diperankan oleh Iedil Putra

Tetapi ditengah perjalanan membesarkan Toko Barang Mantan, Tristan selalu pemilik toko mengalami kesulitan finansial untuk membayar sewa toko, dan ketika itu dia dipertemukan lagi oleh mantan pacarnya yang bernama Laras yang diperankan oleh Marsha Timothy. Apa jadinya ya ketika kita dipertemukan lagi dengan mantan setelah lama tidak bertemu?

Buat yang penasaran sama Film Toko Barang Mantan, jangan khawatir kalian bisa menontonnya di bioskop-bioskop mulai dari tanggal cantik yaitu 20 - 02 - 20, dijamin setelah menonton film ini kalian bakal kangen sama mantan, sama seperti saya ketika saya melihat press screening-nya, langsung mbatin "Dia sekarang dimana ya? Apa kabar dia sekarang"., dan masih bayak lagi pertanyaan di otak saya buat sang mantan

Oh iya, selain cast yang saya sebutkan diatas juga masih ada banyak lagi pemain film Toko Barang Mantan seperti Brigitta Cynthia, Cemen, Ibob Tarigan, Martin Anugrah, Syifa Hadju yang membuat film ini makin seru dan menarik. Saya aja gak cukup satu kali nonton nih, karena ada adegan di bagaian akhir yang bikin saya meleleh



Hari Kanker Sedunia, I Am and I Will

Sudah pada tahukah bahwa pada tanggal 4 Febuari merupakan Hari Kanker yang diperintah oleh seluruh Dunia? Ya, Hari Kanker Sedunia diperingati setiap tahunnya guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kanker


Berbicara tentang kanker, saya memiliki pengalaman yang menyedihkan yang masih terekam jelas sekali di ingatan, yaitu salah satu ibu dari teman dekat saya, dipanggil Sang Pencipta tepat dua tahun ketika beliau berjuang melawan penyakit Kanker Payudara. Saya juga merupakan salah satu dari saksi beliau untuk melawan kanker, dari jadwal kemoterapi yang membuat rambut rontok sampai penurunan nafsu makan yang berimbas kepada berat badannya

Pada tahun ini, saya berkesempatan untuk mengenal lebih jauh lagi tentang penyakit kanker yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan RI dengan tema 'I am And I Will' dengan narasumber antara lain, dr. Cut Putri Arianie, MH. Kes., serta Prof. Dr. dr. Soehartati Gondhowiardjo, Sp. Rad (K) OnkRad dan dr. Aldrin Neilwan Panca Putra, Sp.Ak selaku moderator yang diadakan di Hotel Manhattan, sekaligus untuk memperingati Hari Kanker Sedunia


Awal pertemuan dikatakan bahwa penyakit kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh. Pertumbuhan sel abnormal dapat merusak sel normal disekitarnya dan di bagian tubuh yang lain

Kanker juga termasuk kedalam Penyakit Tidak Menular (PTM). Dikatakan pula oleh dr. Cut Putri Arianie, MH. Kes bahwa penyakit tidak menular merupakan penyebab kematian terbanyak, dan memerlukan pembiayaan kesehatan terbesar



Kanker dapat menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, anak-anak maupun dewasa. Banyak sekali jenis kanker yang menyerang, seperti kanker paru, kanker kolorektal, kanker prostat, kanker hati, dan nasofaring yang sering terjadi pada pria. Pada wanita biasanya jenis penyakit kanker seperti, kanker serviks, kanker payudara, kanker leher rahim, kanker ovarium, kanker kolorektal, dan kanker paru. Sedangkan kanker yang sering terjadi pada anak-anak adalah kanker bola mata (Retinoblastoma), dan kanker darah (Leukimia)

Stadium awal kanker biasanya
banyak sekali yang lengah tidak menyadarinya, karena memang pada stadium awal tidak menimbulkan keluhan atau gejala
Prof. Dr. dr. Soehartati Gondhowiardjo, Sp. Rad (K), menyampaikan bahwa ada tujuh gejala yang perlu diperhatikan serta diperiksa lebih lanjut ke dokter untuk memastikan ada tidaknya kanker di tubuh kita, dengan WASPADA

Waktu buang air besar atau buang air kecil ada perubahan kebiasaan atau gangguan

Alat pencernaan terganggu dan susah menelan

Suara serak dan batuk yang tak kunjung sembuh

Payudara atau tempat lain ada benjolan

Andeng-andeng atau tahi lalat, yang berubah sifatnya menjadi besar dan gatel

Darah atau lendir yang abnormal keluar dari tubuh

Adanya koreng atau borok yang tidak mau sembuh-sembuh

Selain itu juga ada beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan terjadinya kanker seperti:

1. Makanan yang kontakbdentab zat kimia 6P (Penyedap, Pengawet, Perasa, Pewarna, Pengasingan, Pengasapan)

2. Polutan

3. Diet yang tidak seimbang, rendah serat, tunggu lemak

4. Kurang aktifitas fisik

5. Paparan asap rokok dan produk tembakau

6. Paparan lingkungan berbahaya

7. Konsumsi alkohol

8. Perilaku seksual yang berisiko

9. Paparan sinar ultraviolet

10. Hereditas atau keturunan

Pada acara ini saya juga mendapatkan lembar fakta tentang kanker, yang berisikan informasi tentang

Kanker Paru yang menurut penelitan di 100 Rumah Sakit di Jakarta menyatakan bahwa kanker paru merupakan kasus kanker terbanyak pada laki-laki dan urutan ke empat terbanyak pada perempuan

Pada tahap awal kanker paru tidak menyebabkan gejala apapun. Gejalanya terjadi ketika perkembangan kanker telah mencapai suatu tahap tertentu seperti, batuk dengan ataupun tanpa dahak, batuk berarah, sesak nafas, suara serak, sakit dada, sulit menelan, terdapat benjolan di pangkal leher, muka sembab muka dan leher, terkadang juga din tantang yang menimbukan rasa nyeri yang hebat

Kanker Payudara, umumnya ditemui pada wanita, tetapi pria pun juga dapat mengidap kanker payudara walau presentasi nya tidak sebanyak wanita. Kanker payudara juga terbagi menjadi dua kategori yaitu invasif, kanker payudara yang berkembang pada sel-sel pembentuk saluran payudara atau disebut duktal invasif. Pada jenis kanker ini dapat menyebar di luar payudara, sedangkan kanker payudara non-invasif biasanya ditemukan melalui mamografi karena jarang menimbulkan benjolan

Kanker payudara merupakan jenis kanker terbanyak di Indonesia bahkan ada beberapa artis yang tutup usia karena penyakit ini. Sampai sekarang penyebab pasti kanker payudara belum diketahui, yang diketahui adalah faktor risiko yang dapat meningkatkan terjadinya payudara, antara lain: merokok dan terpapar asap rokok, pola makan yang buruk seperti tinggi lemak tapi rendah serat, haid pertama pada umur kurang dari 12 tahun juga bisa menjadi risiko penyebab kanker payudara, menopause, melahirkan anak pertama diatas usia 35 tahun, tidak menyusui anak, pernah mengalami operasi pada payudara, bahkan di antara anggota keluarga ada yang menderita kanker payudara

Untuk mengetahui tanda-tanda mengenai kanker payudara biasa nya apabila diraba terdapat benjolan dan sering terasa nyeri, terdapat perubahan tekstur kulit payudara, kulit payudara mengeras dengan permukaan mirip seperti kulit jeruk, terdapat luka yang tidak kunjung sembuh, keluar cairan dari puting, dan terdapat cekungan ataupun tarikan di kulit payudara. Semuanya bisa dideteksi sendiri dengan melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) yang dapat dilakukan mulai dari umur 12 tahun, ataupun dengan cara klinis SADANIS oleh tenaga kesehatan

Kanker Leher Rahim, tahukah kalian bahwa di Indonesia setiap dua menit di dunia, ada satu orang perempuan meninggal karena kanker leher rahim, untuk itu maka diperlukan pengecekan untuk mendeteksi deni kanker leher rahim dengan cara tes IVA, Papsmear, dan juga ada yang namanya Femicam, dan jangan lupa lakukan vaksinasi HPV yang dapat diberikan mulai anak usia 10 tahun

Kanker Kolorektal atau kanker usus besar merupakan keganasan yang menyerang jaringan usus besar dan rektum, jujur saya baru tahu ada kanker kolorektal. Kanker ini dapat di cegah dengan cara mengendalikan faktor resiko yang dapat diubah, seperti pola makan sehat, pertahankan berat badan sehat, berhenti merujuk dah hindari asap rokok, rutin berolahraga, kurangin konsumsi alkohol

"Sebisa mungkin setiap bulan harus mengecek kesehatan seperti lingkar perut, 80cm untuk lingkar perut wanita, dan 90cm untuk lingkar perut pria"., -  dr. Cut Putri Arianie, MH. Kes.

Kanker Pada Anak, saya sangat sedih sekali bahwa kanker tidak memandang umur bahkan di dinia, setiap tiga menit seorang anak meninggal karena kanker

Peran Keluarga

Pada peringatan Hari Kanker Sedunia, juga menghadirkan Ibu Prisca Dewanti Batubara yang merupakan anak dari Bapak Cosmas Batubara, Mantan Menteri Tenaga Kerja era Presiden Soeharto yang tutup usia dalam melawan kanker limfoma selama dua tahun, bahkan sudah melakukan pengobatan sampai Negeri Sakura Jepang


Beliau mengatakan bahwa dukungan keluarga sangat diperlukan bagi salah satu anggota keluarga yang terkena kanker, sebisa mungkin jangan bersedih di depannya, di sisa usia Bapak Cosmas memilih untuk kembali ke Indonesia dan melakukan pengobatan di RSCM Kencana

Ibu Prisca, juga mengatakan bahwa pengobatan kanker di Indonesia sangat bagus tidak kalah dengan yang ada di luar negeri, jadi buat apa jauh-jauh berobat ke luar negeri kalau di negeri sendiri tidak kalah hebatnya

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa akses
Website: www.p2ptm.kemenkes.go.id
Instagram: @p2ptmkemenkesri
Twitter: @p2ptmkemenkesRI
Facebook: direktorat p2ptm kemenkes RI

Film Temen Kondangan, Mewakili Dilema Para Jomblo


Ada gak yang lebih menyeramkan dari kata keramat "Kapan Nikah?",

Adaaa, ketika kita gagal move on dari sang mantan dan tiba-tiba dapat undangan pernikahan dari orang tersebut. Kalian pernah ngerasain? Saya, pernah dan itu lebih sakit dari pada kata "Kapan Nikah?", setuju gak guys?

Maafkan ya Pak Suami, kali ini saya mau flashback tentang mantan. Mantan adalah salah satu orang yang pernah membersamai kita, menorehkan kenangan indah di kehidupan tetapi berujung ambyar ketika dia ditakdirkan bukanlah jodoh kita

Menjalin kasih dengan waktu yang lama, merencanakan masa depan bersama dengan begitu indah, tapi duduk di pelaminan bukan sama kita, (((sakitt!!!)))  apalagi tanpa rasa bersalah Si Mantan datang mengirimkan undangan, mau dateng takut miris gak ada gandengan, tidak dateng takut dinyinyirin gagal move on. Walaupun waktu itu kenyataannya emang benar adanya

Film Temen Kondangan



Mengawali tahun 2020 ini, MNC Pictures mempersembahkan satu film baru yang akrab banget terjadi pada kehidupan sehari-hari 

Film dengan judul Temen Kondangan ini di sutradarai oleh Iip Sariful Hanan yang sukses menyutradarai sinetron seperti Tukang Ojek Pengkolan dan Dunia Terbalik

Film yang menceritakan tentang seorang wanita selebgram (Putri - Prisia Nasution), yang mencari Temen Kondangan untuk menghadiri pesta pernikahan Sang Mantan (Dheni - Samuel Rizal)


Sebagai selebgram yang banyak pengikutnya dan takut dibilang belum move on dari Sang Mantan, Putri tidak mau apabila datang ke pernikahan mantan tidak membawa gandengan, sehingga mengharuskan dia mencari Temen Kondangan

Akhirnya dari pencarian tersebut Putri mendapatkan Temen Kondangan bukan hanya satu orang tetapi tiga orang, ada Galih (Gading Martin), Juna (Kevin Julio), Yusuf (Reza Nangin). Banyak kan yah??  Maka dari itu banyak sekali kerusuhan yang terjadi pada kondangan mantan

Selain pemain yang saya sebutkan di atas, pada film ini juga menghadirkan Olivia Jansen (Fitri) yang sudah jarang terlihat di layar lebar, sekarang kembali muncul dan sangat mencuri perhatian penonton, ada Chika Waode juga yang terkenal dengan suara gagap nya, ada artis senior seperti Diah Permatasari, Feby Febiola, Izul. Muchtar dan Pierre Gruno

Dari sederet artis yang membintangi Film Temen Kondangan sudah bisa dipastikan bahwa film ini bergenre komedi yang bikin ngakak karena peran kocak setiap pemainnya
Buat yang penasaran sama keseruan Film Temen Kondangan, kalian bisa lihat di layar bioskop pada tanggal 30 Januari 2020

Kalau Putri nyari Temen Kondangan, kalau saya sih dulu memilih gak datang ke pesta pernikahan mantan



[Review] Watermelon Hydrating Juice dari MSGLOW BEAUTY


Halo ladies, apasih buah favorite kalian?

Seperti yang kita ketahui bahwa buah menjadi salah satu makanan  yang dibutuhkan tubuh, karena di dalam buah terkandung nutrisi, baik vitamin maupun mineral

Nah, salah satu buah favorite saya adalah Semangka atau Watermelon. Selain rasanya yang manis, buah Semangka juga dapat menghilangkan dahaga dan memberikan efek menyegarkan

Selain itu ternyata buah Semangka juga sangat bagus untuk kesehatan kulit seperti dapat melembutkan kulit dan sebagai anti inflamasi kulit



Berbicara tentang kulit, saya merupakan pemilik kulit wajah yang cenderung kering, banyak produk kecantikan yang katanya mampu mengatasi kulit wajah kering, tetapi ketika saya aplikasikan di wajah, efek melembabkan di wajah tidak bertahan lama. Sampai beberapa hari yang lalu saya melihat postingan dari instagramnya msglowbeauty yang mengeluarkan produk terbarunya bernama MSGLOW JUICE dengan beberapa varian, salah satunya adalah varian Watermelon Hydrating Juice


Watermelon Hydrating Juice


Dari namanya saja pasti kita sudah dapat menebak apa manfaat dari produk ini. Iya benar banget Watermelon Hydrating Juice merupakan moisturizer juice, yang berasal dari extract buah Semangka, yang kaya vitamin A, vitamin C, dan vitamin B6. Jadi buah Semangka atau Watermelon bukan hanya menyegarkan tenggorokan saja tetapi juga dapat menyegarkan kulit



Manfaat Watermelon Hydrating Juice


🍉 Menyegarkan kulit
🍉 Melembabkan kulit
🍉 Meremajakan kulit
🍉 Mengurangi iritasi kulit (calming)
🍉 Mencegah penuaan dini


Kandungan utama Watermelon Hydrating Juice MSGLOW


Kandungan utamanya pada produk ini pasti  Watermelon Extract, yang sangat baik untuk melembutkan kulit. Lalu ada Glutathione, yang berfungsi untuk membantu melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, sebagai anti oksidan, membuat wajah glowing, serta dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Dan yang terakhir bahan utama dari pembuatan Watermelon Hydrating Juice adalah Aloe Berbadensis Leaf Extract, yang memiliki fungsi untuk menghaluskan kulit, menenangkan kulit dari inflamasi yang sangat cocok untuk segala jenis kulit

Duuh bahan utamanya aja udah keren banget ya, info detail akan kandungannya bisa ditemukan pada kemasan Watermelon Hydrating Juice

Pengalaman Mencoba Watermelon Hydrating Juice


Watermelon Hydrating Juice memiliki tekstur tidak terlalu kental dengan aroma khas buah Semangka, ketika pengaplikasian nya pada wajah tidak membuat wajah kelihatan berminyak dan tidak ada kesan lengket sama sekali, daya serap dari Watermelon Hydrating Juice sangat cepat sekali

Cara pakai Watermelon Hydrating Juice juga sangat gampang, biasanya saya memakai produk ini sehabis mandi ketika wajah bersih,  kemudian saya mengoleskan Watermelon Hydrating Juice secukupnya, lalu tepuk-tepuk ringan hingga Watermelon Hydrating Juice meresap, setelah pemakaian wajah akan terasa lebih segar dan lembab

Ohiya, sebenarnya Watermelon Hydrating Juice dapat digunakan kapan saja bahkan dapat digunakan pada wajah yang mengalami kemerahan, peradangan, serta dapat dipakai ketika wajah perih akibat terpapar sinar matahari karena produk terbaru dari MSGLOW berbahan dasar alami, back to nature sehingga aman untuk kulit



Sekian review singkat dari saya tentang moisturizer yang saya pakai beberapa hari belakangan ini, saya memberikan skor 10/10 untuk produk Watermelon Hydrating Juice, baik dari kemasannya yang mudah dibawa kemana-mana, untuk efektivitas dalam melembabkan kulit, daya serap yang cepat, serta terdapat keterangan expired date pada kemasan

Untuk produk Watermelon Hydrating Juice dengan berat bersih 30gram, kalian bisa membelinya di MSGLOW Beauty Clinic dengan harga launching 145.000 rupiah

#msglowjuice
#msglowbalmjuice
#msglow
#bestmoisturizer
#cleansingbalm


Berjumpa Dumbo, di Kebun Binatang Ragunan

Ceritanya tanggal (17/1) lalu, saya izin kepada suami untuk menonton mini konsernya Sheila On 7. Dengan berdalih ingin metime dengan menonton konser salah satu band musik favorite, akhirnya suami mengizinkan untuk saya pergi, dan suamiku mengambil tugas saya untuk mendampingi Gendish

Entah apa yang mereka lakukan ketika saya pergi, yang jelas keesokan harinya Gendish mengajak saya untuk melihat Dumbo (Gajah) di Kebun Binatang

"Bu, besok kata ayah hari minggu kan?, nanti kita ke Kebun Binatang ya, aku mau lihat Dumbo yang badannya besar, sama ada belalainya yang panjang"
Tanpa berfikir panjang, saya pun mengiyakan berharap Gendish akan lupa, ternyata hingga harinya tiba, Gendish masih mengingatnya


Perjalanan Ke Kebun Binatang Ragunan

Tepat jam sepuluh pagi setelah mandi dan sarapan kami bertiga bergegas pergi ke Ragunan menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh sekitar 7,6 km

Mendekati arah pintu masuk, kami sering ditawarkan dengan berbagai jenis minuman dan juga alas duduk


Oh iya, untuk membeli tiket masuk di Ragunan sudah tidak menerima uang tunai. Jadi para pengunjung diharuskan mempunyai kartu e-money dari Bank DKI

Untuk yang  belum punya e-money, kalian juga bisa membelinya di pintu masuk dengan harga kartu 60ribu rupiah, di dalamnya sudah termasuk saldo sebesar 50ribu rupiah, yang bisa kita gunakan untuk membayar parkir motor sebesar tiga ribu rupiah, dan membayar tiket masuk perorangnya sebesar lima ribu rupiah

Kebun Binatang Ragunan

Awal kita melangkah ke dalam Kebun Binatang, disana sudah banyak jasa potret, yang mengabadikan gambar para pengunjung, yang gambar tersebut dapat kita beli ketika kita keluar dari Ragunan

Tujuan utama kami adalah kandang Gajah, untuk sampai ke tempat tujuan gendish melewati beberapa kandang binatang seperti Pelikan, yang sedang asik berenang


Kami juga melewati kandang Rusa, dan kemudian tidak jauh dari kandang Rusa, kami bertemu dengan kandang Gajah atau yang sering Gendish panggil Dumbo ((sebutan Dumbo diambil, dari film animasi di layar lebar))



Di dalam kandang, terdapat dua ekor Gajah yang salah satunya sedang bermain air. Setelah puas menyaksikan Gajah, saya pikir Gendish masih mau berkeliling melihat binatang yang lain, ternyata dugaan saya salah. Gendish lagsung merengek minta pulang


Owalaaah....
Beginilah cerita kunjungan kami ke Kebun Binatang Ragunan secara singkat



Pengalaman Pertama Nonton Konser Shela On 7

Untuk orang seumuran saya, mungkin melihat konser musik untuk pertama kali, bisa dikatakan terlambat

Saya dulu selalu berfikir
"Ah, enakan juga nonton siaran ulang konser musik di rumah, gak perlu desek-desekan sama orang"


"Nonton konser musik secara langsung, suara penyanyinya bakalan kebanting sama suara musik"


Sampai pada hari ini (17/1), saya diajak oleh salah satu rekan blogger untuk ikut menyaksikan konser musik di salah satu acara Netizen Festival yang diadakan oleh Bank Indonesia


Awalnya maju mundur untuk menerima tawarannya, karena waktu konser yang terlampau malam. Tetapi rasa penasaran saya akan sebuah konser musik, mengalahkan jam malam saya, apalagi yang tampil adalah salah satu band favorite saya dari sejak kecil. Yes, siapa lagi kalau bukan Sheila On 7 yang memiliki banyak lagu-lagu kenangan akan manis dan pahitnya masa remaja kala itu

Untuk pembukaan konser, Sheila On 7 menampilkan lagu yang berjudul Bila Kau Tak Disampingku. Pasti kalian pada hafal kan lagunya

"Terlalu bodoh untuk diriku menahan berat jutaan rinduu... Apalagi menahan egoku"

Dilanjut dengan lagu-lagu Sheila On 7 lainnya, dan tidak sedikit peserta Netizen Festival yang menonton konser musik Sheila On 7, heboh dalam bernyanyi (((termasuk saya)))

Sekilas Tentang Sheila On7

Sheila On7 merupakan group band dari daerah Yogyakarta, yang berdiri pada tanggal 6 Mei 1996

Group band ini digawangi oleh Akhdiyat Duta Modjo atau yang akrab dipanggil dengan Duta, sebagai vokalisnya

Eross Chandra, yang memainkan gitar. Adam Muhammad Subarkah yang sering disapa Adam yang bertugas memainkan bass

Brian Kresna Putro, yang menggantikan posisi Anton sebagai penabuh drum yang keluar dari Sheila On 7 pada tahun 2004
Selain Anton yang keluar dari Sheila On 7, ada satu personil lagi yang keluar dari group band ini, yaitu Salman Al Jugjawy alias Saktia Ari Seno (Sakti)

Sheila On 7 juga memiliki banyak penggemar dari seluruh Indonesia, yang mempunyai sebutan sebagai Sheila Gank, apakah kalian juga termasuk Sheila Gank guys?

Semoga informasi tentang Sheila On 7 yang saya ketahui, tidak salah ya. Kalau ada yang salah, mohon dimaafkan

Jadi, apakah menurut kalian saya kapok ataupun menyesal dalam menyaksikan pertunjukan musik?

Jawaban saya tentu tidak, ternyata melihat konser musik secara langsung memiliki kesenangan tersendiri bagi penikmatnya