Hansaplast Spray Antiseptik, Pembersih Luka Anak Tanpa Rasa Perih


Bermain adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan bagi seorang anak, apalagi kalau aktivitas bermain itu dilakukan di luar rumah, banyak sekali hal yang dapat dieksplorasi olehnya

Seperti yang kita ketahui manfaat bermain bagi anak sangat banyak sekali, seperti

• Bermain dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kemandirian anak dalam berinteraksi dengan lingkungannya

• Dengan bermain anak bisa mengetahui proses sebab akibat, sehingga dia bisa menyelesaikan suatu masalah

• Membangun kedekatan hubungan anak bersama orangtua dan teman-temannya

• Bermain dapat meningkatkan daya tahan tubuhnya

• Bermain dapat melatih kemampuan koordinasi mata dan tangannya serta gerakan halus lainnya

Tetapi terkadang bagi orang tua, ada sedikit rasa ketakutan ketika anak bereksplorasi, aku adalah salah satu orangtua yang mengalami ketakutan tersebut contohnya apabila Gendish terjatuh dan terluka. Apalagi manjat-manjat, lari-larian merupakan salah satu kegiatan bermain Gendish setiap harinya


Kenapa Luka Harus di Bersihkan?

Pernah suatu hari Gendish terjatuh ketika bermain kejar-kejaran bersama temannya, akibatnya dia terluka dibagian lututnya. Luka yang dihasilkan ketika terjatuh pun cukup lebar, sehingga Gendish menangis dengan kencangnya ketika luka tersebut ingin aku bersihkan

"Perih ibu, perih!!!"

Kata-kata ini yang Gendish lontarkan ketika luka tersebut dibersihkan. Sejujurnya akupun tidak tega melihat Gendish menangis jejeritan seperti itu, tetapi mau bagaimana lagi saat kulit terluka, lapisan pelindung kulit sedang rusak sehingga debu, kotoran dan bakteri memungkin masuk kedalam tubuh dan berakibat infeksi. Bahkan infeksi dapat menyebar ke bagian kulit yang lebih dalam dan dapat mengakibatkan kondisi kesehatan ke level yang lebih serius


Hansaplast Spray Antiseptik



Siapa sih yang tidak tahu produk Hansaplast? Pasti sudah banyak orang yang tahu apa itu Hansaplast. Hansaplast merupakan merek perawatan kesehatan kulit dari Beiersdorf. Banyak sekali produk Hansaplast mulai dari plester pembalut luka sampai dengan plester pereda pegal dan nyeri

Hansaplast makin lengkap ketika belum lama ini meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Hansaplast Spray Antiseptik, cairan antiseptik pembersih luka dengan bahan aktif PolyHexanide / PolyHexaMethylene Biguanide (PHMB) 

membantu mencegah dan mengatasi infeksi yang cocok banget dipakai untuk membersihkan luka anak tanpa rasa perih
Apasih PolyHexanide / PolyHexaMethylene Biguanide (PHMB) itu? PHMB adalah polimer yang digunakan sebagai desinfektan dan antiseptik. Perlu diketahui bahwa zat PHMB dalam pembersih luka yang selama ini sudah banyak digunakan di klinik dan rumah sakit tetapi tidak dijual bebas, Hansaplast Spray Antiseptik sudah memformulasikan zat antiseptik tersebut agar tersedia dalam bentuk produk OTC / Over The Counter atau produk yang djual bebas tanpa resep dokter

Sekarang, ketika Gendish terluka akupun tidak lagi mendengar dia merintih merasakan perih ketika lukanya dibersihkan. Cocok banget deh Hansapalast Spray Antiseptik buat bersihin luka anak


Keunggulan Hansaplast Spray Antiseptik



• Pain Free, penghilang rasa nyeri. Sehingga dapat mencegah infeksi tanpa rasa perih

• Tidak Berwana dan Berbau, dulu Gendish pernah menangis akibat memakai obat luka yang mempunyai warna, sehingga dia ketakutan untuk melihatnya dan tidak hanya itu bau alkohol yang sangat menyengat  membuat Gendish tidak nyaman. Berbeda hal nya dengan menggunakan Hansaplast Spray Antiseptik sama sekali tidak meninggalkan warna, karena warna cairannya yang bening dan juga tidak berbau

• Aman di Gunakan, Hansaplast Spray Antiseptik memiliki tolerabilitas lebih tinggi, efek samping lebih sedikit dibandingkan dengan zat antiseptik lain. Dengan bahan aktif: 0,1% Decyl Glucoside Tenside dan 0,04% Polihexanide (PHMB) dalam Larutan Ringer



“Kandungan dalam banyak produk pembersih luka yang dijual bebas mengandung bahan yang bisa menyebabkan sakit perih dan meninggalkan noda. Bagi saya, pembersih luka yang meninggalkan noda tidak menjadi pilihan karena menutupi luka dengan warna yang bukan warna asli luka tersebut sehingga keadaan luka yang sebenarnya tidak bisa terlihat. Di klink dan rumah sakit, saya lebih memilih untuk menggunakan obat pembersih luka yang mengandung Polyhexanide (PHMB) sebab tidak meninggalkan noda. PHMB juga tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa perih” - dr. Adisaputra Ramadhinara, Certified Wound Specialist Physician

Cara membersihkan luka dengan Hansaplast Spray Antiseptik juga sangatlah mudah, seperti berikut ini:


1. Semprot Hansaplast Spray Antiseptik dengan jarak kurang lebih 10cm ke seluruh area yang luka

2. Ulangi penyemprotan Hansaplast Spray Antiseptik apabila dibutuhkan, kemudian keringkan area disekitar luka

By the way, Hansaplast Spray Antiseptik dengan ukuran 50ml dapat digunakan hingga 530 kali semprotan, hemat banget kan Ma, dan Hansaplast Spray Antiseptik juga sangat praktis dibawa kemana-mana


Untuk kalian yang ingin mengetahui lebih lengkap produk-produk Hansaplast dari Beiersdorf, kalian bisa cek web nya di www.hansaplast.co.id dan melalui akun Instagram resmi Hansaplast @Hansaplast_ID dan Facebook Fanpage @HansaplastID
Hansaplast Spray Antiseptik #GakPakePerih

Komentar

  1. Praktis yaa bentuk spray ini, Mom,antitumpah juga kan berarti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar banget mom, gak khawatir tumpah-tumpah

      Hapus
  2. Aku juga pakai Hansaplast Spray dirumah, karena punya anak kecil dan sepertinya ini wajib ada di kotak P3K dan biasanya selalu aku bawa-bawa juga kalau pergi.

    BalasHapus
  3. wah praktis banget ya, bisa di bawa pula nih kalau travelling, kalau lagi piknik, anak-anak itu makin susah dikendalikan, pengennya lari terus

    BalasHapus
  4. wahh wajib nyimpen ini nih di rumah atau kalo bepergian ya...namanya anak2 ada aja yg bikin luka..

    BalasHapus
  5. Buat yang punya anak kecil aktif baiknya sedia ini ya mbak, praktis dan nggak bikin perih ☺

    BalasHapus
  6. Sekarang aku juga nyetok Hansaplast Spray di rumah
    Soale bocil nih kadang unpredictable sih ya, manuver2nya :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Aku juga sediakan hansaplast spray ini mba. Andalan banget dan satu sisi memang beneran antiseptik dan pas buat anak anak

    BalasHapus
  8. Kebetulan siang tadi ngasih materi penyuluhan ttg hak anak ke ibu2 dan ternyata bermain itu termasuk hak anak lho mak. Nah, penting banget nih nyetok hansaplast di rumah buat jaga2 klo anak suatu saat kulitnya lecet saat bermain.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asuransi Sebagai Ikhtiar, Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Bambo Nature, Popok Ramah Lingkungan Untuk Buah Hati

Rumah Bersih dan Sehat Bantu Orangtua Mengenali Passion Anak