Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2019

Kita Berbeda dan Kita Bersama

Gambar
Dari sabang sampai marauke berjajar pulau-pulau sambung menyambung menjadi satu itulah Indonesia *sambil nyanyi ya :) Indonesia yang terdiri dari 34 Provinsi dan 1.340 Suku Bangsa, yang pastinya banyak sekali keanekaragaman budaya dan agama yang menghiasi Indonesia Ibu Gendish mau bercerita sedikit tentang perbedaan tersebut khususnya perbedaan agama. Agama itu sesuatu yang baik, dan mengajarkan tentang kebaikan pula. Tetapi kenapa agama masih menjadi permasalahan dalam suatu pertemanan?

Padahal kerukunan dalam beragama merupakan aset dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Ibu Gendish selama sepuluh tahun tinggal bareng dengan orang yang berbeda agama bahkan tidak ada sama sekali hubungan darah dengan mereka, panggil saja beliau Mbah Painah dan satu orang anaknya bernama Katrine. Alhamdulillah kami harmonis, malah banyak hal-hal baru yang tadinya Ibu Gendish tidak mengetahui nya. Contohnya seperti makna dari hari besar agama yang dia anut
Sepuluh tahun bukan waktu yang sebentar bu…

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan bersama ACCURATE

Gambar
Assalamualaikum semuanya, kembali lagi di blog kesayangannya Ibu Gendish, bagaimana puasanya? Semoga lancar sampai hari kemenangan tiba ya
Ibu Gendish mau curhat sedikit nih tentang pengeluaran bulanan Ibu Gendish yang pastinya membengkak ketika menjelang Hari Raya, apalagi tahun ini pengeluaran bertambah karena bersamaan dengan tahun pertama masuknya Gendish sekolah. Bukan hanya pusing karena besarnya pengeluaran dalam waktu yang berdekatan tetapi Ibu Gendish juga keder banget sama pencatatan keuangan rumah tangga. Sejak menikah Ibu dan Ayah Gendish berusaha konsisten dalam pencatatan keuangan rumah tangga yang menurut kita sensitif dan sangat penting untuk mengendalikan pengeluaran serta pemasukan bulanan dalam rumah tangga. Kalian yang anak Akutansi pasti tau deh buku folio yang sering dipakai untuk mencatat debit kredit saat di sekolah, nah buku itu juga yang Ibu Gendish pakai dalam pencatatan keuangan rumah tangga, yah walau kadang ribet juga untuk membuat kolom-kolom di buku.

ACC…

Anti Boncos-Boncos di Bulan Ramadan

Gambar
Menyambut ramadan, biasanya pengeluaran malah menjadi tidak karuan. Karena momen ramadan bukan hanya untuk mencari pahala tetapi banyak sekali jajanan dan makanan yang hanya bisa kita temui saat Ramadan tiba. Bukan hanya jajanan dan makanan yang dijual saat Ramadan yang menggugah selera untuk membelinya tetapi juga rencana-rencana buka puasa bersama dengan teman yang selalu menjadi agenda setiap ramadan tiba, alih-alih sekaligus menjadi ajang reuni dengan teman lama, eh malah pengeluaran malah jadi boncos.

Ligwina Hananto, membenarkannya bahwa perilaku saat ramadan yang membuat pengeluaran lebih meningkat. Ligwina Hananto mengelompokan menjadi tiga pengeluaran, yaitu pengeluaran rutin, pengeluaran lifestyle dan penggeluran sosial


Macam-macam Pengeluaran 1. Pengeluaran rutin, pengeluaran yang secara rutin dikeluarkan oleh seseorang. Contohnya pengeluaran rutin untuk makan, transportasi, kebutuhan anak bagi yang sudah berkeluarga dan yang tidak bisa terabaikan adalah kebutuhan pulsa dan …

Sambut Hari Raya Dengan Koleksi Terbaru Sophie Paris

Gambar
Bonjour!!!
Kembali lagi nih di blognya Ibu Gendish, tidak berasa yah sebentar lagi puasa sudah di depan mata, dan Hari yang Raya segera tiba Kebiasaan menyambut Hari Raya yang tidak pernah berubah dari masa ke masa adalah berburu baju lebaran, tetapi semenjak menyandang status sebagai ibu rumah tangga, kayanya jadi males banget buat hunting baju lebaran, duh dulu mah bisa tour mall to mall nih kalau abis dapat THR (Tunjangan Hari Raya). Sekarang mah cukup duduk di rumah, nunggu pesanan dari official store, tidak perlu capek-capek desek-desekan di toko baju. Tetapi berbelanja secara onlinepun kadang kita suka tertipu dengan gambarnya yang bagus, eh pas datang *jreng... jreeng* gak sesuai banget sama ekspetasi yang diharapkan

Launching Katalog Sophie Paris Edisi Hari Raya
Buibuu, siapa sih yang tidak kenal dengan brand Sophie Paris? Pasti sudah pada tahu kan yah, dan juga pastinya sudah paham yah dengan kualitas yang diberikannya. Sekarang yang mau berbelanja fashion secara online tetap…

Memanjakan Diri di NEST Family Reflexology & SPA

Gambar
Haloo guys,
Menjadi Ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang tidak bisa dibilang mudah, mulai dari mengeposkan keuangan yang bikin puyeng juga urusan domestik rumah yang kadang tidak ada habisnya dari bangun tidur sampai mau tidur lagi pasti ada aja yang dikerjain. Semua ini selaras dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh dua ribu ibu rumah tangga di Amerika yang memiliki anak berusia 5-12 tahun, hasil riset mengatakan bahwa tugas ibu rumah tangga memerlukan waktu setidaknya 98 jam kerja seminggu. Ini merupakan 2,5 kali lipat lebih besar dari profesi lainnya.
Kebayangkan lelahnya jadi seorang ibu rumah tangga seperti apa, badan pegal-pegal pasti sering banget dirasakan. Flashback sebentar ya, dulu ketika aku masih bekerja, rutinitas setiap bulan ketika menerima gaji pasti selalu memanggil jasa mbah urut langganan keluarga, untuk sekedar melemaskan otot-otot yang tegang setelah menjalankan rutinitas harian. Ketika mbah urut meninggal, aku jadi sedikit kesusahan untuk menemukan jasa …