Kenapa Harus Datang Ke Indonesia Properti Expo

Siapa yang setuju bahwa rumah merupakan kebutuhan dasar manusia??

Mempunyai rumah juga merupakan impian Ibu Gendish bahkan jauh sebelum Ibu Gendish berkeluarga, karena apa? karena sewaktu masa anak-anak Ibu Gendish selalu pindah-pindah rumah kontrakan dan pasti paham banget rasa lelahnya pindah-pindah rumah bahkan beradaptasi dengan lingkungan baru.

Kebetulan banget tanggal 3 Febuari lalu, Ibu Gendish hadir dalam pameran terkece yang bahkan sudah 35 kali pameran ini diadakan. Yes, IPEX yang merupakan kepanjangan Indonesia Properti Expo. IPEX merupakan ajang promosi proyek properti, Pameran IPEX di JCC diikuti oleh banyak para developer atau pengembang komersil maupun subsidi.

IPEX JCC 2019

Pameran tertajuk ‘Pesta KPR BTN’ ini, sekaligus untuk membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia. Penyelenggaraan IPEX periode Februari 2019 ini, melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp. 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Selama pameran berlangsung, Bank BTN juga akan memberikan beragam promosi khusus bagi masyarakat diantaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.

Developer IPEX

Developer IPEX

Datang ke IPEX di JCC merupakan kebahagian bagi Ibu Gendish, dengan melihat miniatur rumah serta berbagai stand para developer seakan memberikan energi bagi Ibu Gendish untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah sehingga dapat secepatnya merealisasikan mimpi yang sudah lama belum terealisasi.

Miniatur rumah impian Ibu Gendish

Ternyata tidak hanya pameran hunian saja disana, bahkan ada Talkshow nya juga dengan diawali live musik yang memutarkan lagu-lagu pop lawas yang bikin mulut gak berhenti ikutan bernyanyi. Talkshow yang Ibu Gendish ikuti bertemakan Modern Minimalis Living bersama Irma Alaydrus https://www.instagram.com/irmaalaydrus/ dan Adelya https://www.instagram.com/adelyavk/ yang dipandu oleh Blogger Ngehitss Teh Ani Berta https://www.instagram.com/ani.berta/Dalam Talkshow ini Ibu Gendish mempunyai pengetahuan-pengetahuan tentang gaya dekorasi rumah.

Teh Ani (kiri), Mbak Adelya (tengah), Mbak Irma (kanan) 

Suasana Talkshow

Ibu Gendish dan teman-teman


Minimalis Modern Living
Talkshow diawali oleh presentasi Mbak Adelya yang mengatakan bahwa tema rumah memiliki 4 kategori

Tema rumah

1. Tema Minimalis, dengan ciri clean and bright, rumah dengan tema ini memiliki pencahayaan yang alami, di dalam rumah ini tidak memiliki banyak barang, ciri warna khas rumah minimalis biasanya putih dan dusty pink

2. Tema Japanese, mempunyai ciri seperti rumah minimalis tetapi rumah dengan tema Japanese memiliki ciri khas dengan menggunakan warna kayu, putih, dpan beige tetapi tidak sedikit ada yang menggunakan warna hitam dengan persentase tidak terlalu banyak karena menurut orang Jepang warna hitam terlalu bold

3. Tema BOHEMIA atau yang sering disingkat BOHO, memiliki ciri khas warna putih, coklat dan juga terdapat unsur kayu. Ciri yang mencolok pada tema BOHO terletak pada tanaman. Ohiya, just info Mba Adelya juga mempunyai konsep rumah dengan tema BOHO loh

4. Tema Industrial, tema industrial lahir dari kebutuhan untuk mengonversi sebuah bangunan tua seperti pabrik, biasanya kalau tema Industrial tuh maskulin banget. Cafe juga biasanya menggunakan tema industrial

Mbak Adelya

Mbak Adelya juga memberi tips agar rumah terlihat instagramable diperlukan indoor plant. Seperti lavender, palem kuning, aloevera. Bisa juga dengan menambahkan frame di dinding, dan untuk meminimalkan pengeboran tembok untuk frame bisa diakali dengan menggunakan ambalan. Nah kuncinya adalah di pencahayaan, pencahayaan paling bagus ialah cahaya yang bersumber langsung dari matahari.

Contoh ambalan

Tips Dokumentasi Rumah Instagramable
Talkshow selanjutnya disampaikan oleh Mbak Irma Alaydrus, beliau menyampaikan beberapa tips foto dekorasi rumah

Mbak Irma Alaydrus

1. Straight Lines, pastikan posisi kamera harus sejajar dengan objek

2. Multiple Angels, dalam memotret objek sebisa mungkin ambil gambar objek dari berbagai macam sudut, apabila ingin mengupload foto bisa mempunyai berbagai pilihan

3. Soft Texture, menambahkan ornamen sesuai dengan objek utamanya. Misalnya kita ingin mengambil gambar dengan objek sofa, maka kita dapat menambahkan bantal, selimut maupun buku

4. Natural Light, untuk mendapatkan penerangan yang maksimal gunakanlah cahaya matahari dan reflektor. Tips untuk natural light dari Mbak Irma adalah letakan cermin di depan kursi berlawanan dengan cahaya makan akan otomatis terang, lampu ruangan dimatikan saja karena akan menimbulkan bayangan.

Disela-sela talkshow diadakan sesi tanya jawab, salah satu pertanyaannya adalah
"Bagaimana cara mendekorasi kamar mandi yang luas dengan dinding full marmer?"
Mbak Adelya menjawab, untuk dinding marmer bisa diakali dengan menaruh tanaman hidup seperti sirih gading atau bisa kita taruh pot tanaman pohon palem. Bisa juga berikan nuansa kayu maupun anyaman sehingga kamar mandi terkesan hangat.
Pas banget di rumah Mbah Gendish kamar mandinya full keramik siapa tau bisa aku dekor biar lebih asik kece.

Pada akhir acara Mbak Irma Alaydrus menyimpulkan bahwa small living bisa diakali dan bisa menjadi rumah yang cozy. Perlu diingat kita mendesign nya harus sesuai dengan gaya hidup, dan kepribadian kita sehingga tidak salah langkah yang berakibat menghambur-hamburkan uang.

Mbak Adelya menyimpulkan small living bisa diakali dengan sirkulasi udara dan lighting yang oke.
Untuk tempat pembelian perlengkapan rumah, kedua narasumber mempunyai tempat favorite yang sama yaitu tempat jual beli perlengkapan rumah yang berada di daerah Alam Sutera BSD, pasti pada tau kan apa nama brand nya. 

Buat kalian yang mau mencari hunian, yukkk buruan datang dan meriahkan IPEX di JCC yang akan diselenggarakan sampai tanggal 10 Febuari 2019 mulai pukul 10.00 - 20.00 WIB
Pintu masuk IPEX JCC

Diah Agustina Wulandari
https://www.instagram.com/diahagustina65/
083872253250

Komentar

  1. waaa pamerannya ramai yaa. tipsnya ttg dekor rumah kece jugaa

    BalasHapus
  2. Wahhh, menarik yaaa mom, pengen kesana deh hunting2...

    BalasHapus
  3. Dengan penyelenggara tepercaya yang sudah berpengalaman, kita juga jadi lebih percaya yaa Mom dengan pengisi booth pamerannya. Soalnya urusan properti begini identik sama uang dengan jumlah yang tidak sedikit, nggak mau lah ya main-main sama yang tidak tepercaya.

    BalasHapus
  4. Tinggal praktikin tips2nya nih ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asuransi Sebagai Ikhtiar, Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Bambo Nature, Popok Ramah Lingkungan Untuk Buah Hati

Neoflam Cookwear Ada Di Alfamart