Barongsai Festival Bersama One Parc Puri

Tanggal 17 Febuari 2019, Ibu Gendish jalan-jalan ke daerah Tanggerang Selatan, bukan hanya jalan-jalan saja, sebenarnya Ibu Gendish menghadiri undangan dari One Parc Puri untuk menyaksikan Barongsai Festival. Karena seperti kalian tahu bahwa belum lama ini orang Tionghoa baru saja merayakan Lunar New Year atau yang sering kita sebut tahun baru imlek.

Gerbang Barongsai Festival

One Parc Puri
Area One Parc Puri terletak di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Pondok Bahar, Karang Tengah, Petir, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten 15147. One Parc Puri memiliki area tanah seluas 9,7 Hektar, yang menurut Pak Irwanto selaku Head of Sales and marketing bahwa pada tahun ini akan dibuat bangunan apartemen yang mengusung konsep WOHO. Konsep ini baru pertama kali ada di Indonesia loh guys, WOHO sendiri merupakan singkatan dari Work Office, Home Office. Disana Ibu Gendish dapat melihat maket dari apartemen One Parc Puri, sumpah ini keren banget, sebenernya ada juga sih contoh ruangan  apartemennya tetapi sayangnya tidak boleh diambil gambarnya

Bapak Irwanto (baju putih) 

Maket Apartemen One Parc Puri

Untuk mencapai One Parc Puri, Ibu Gendish menempuh perjalanan menggunakab Trans Jakarta dengan rute trayek Tendean - Cileduk kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Ojek Online. Sampai tempat acara ternyata acaranya sudah dimulai, tetapi beruntungnya Ibu Gendish tidak tertinggal terlalu jauh dalam mengikuti rangkaian acaranya. Berikut ini adalah rangkaian acara pada acara Barongsai Festival

1. Barongsai Coaching Class
Kebetulan banget acara ini dihadiri oleh banyak keluarga yang membawa serta anak-anaknya jadi banyak anak yang diajarkan tentang teknik dasar dari gerakan barongsai. Coaching nya pun memberitahu bahwa ada lima macam ukuran kepala barongsai.

• kepala barongsai dengan diameter kepala 150cm
• kepala barongsai dengan diameter kepala 140cm
• kepala barongsai dengan diameter kepala 130cm
• kepala barongsai dengan diameter kepala 120cm, biasanya ukuran ini dipakai untuk pertandingan 
• kepala barongsai dengan diameter kepala 100cm

Barongsai Coaching Class

Peserta Barongsai Coaching Class
2. Mei Hwa, Creation Workshop
Setelah acara Barongsai Coaching Class selesai, acara dilanjutkan dengan membuat bunga Mei Hwa dengan menggunakan crepe paper.

Belajar membuat Mei Hwa

Hasil Mei Hwa Ibu GendishšŸ¤£

Kalian tahu gak bunga Mei Hwa seperti apa? Yups, bunga yang selalu ada pada perayaan Lunar New Year yang biasanya kita kira bahwa bunga itu merupakan bunga sakura ternyata itu namanya Mei Hwa. Bunga Mei Hwa bagi orang Tiongkok merupakan lambang dari pembawa harapan, kebahagiaan, dan keberuntungan. Jadi bukan hanya untuk pajangan saja yah guys, ternyata ada makna yang mendalam juga.

Bunga Mei Hwa

3. Barongsai Festival
Sampai juga nih sama acara yang ditunggu, kalau kedua acara di atas diadakan di dalam ruangan, berbeda dengan Barongsai Festival yang diadakan di luar ruangan.
Barongsai Festival diisi oleh national and internasional championship winner seperti

Boen Tek Bio, yang membawakan pertunjukan barongsai lantai, just info pemain barongsai termuda di Boen Tek Bio berusia delapan tahun

Atraksi Barongsai

Dragon Star Kids, yang membawakan pertunjukan barongsai meja

Atraksi Barongsai

• Daya bersama Indonesia, yang membawakan pertunjukan barongsai tonggak


4. Pengambilan Angpao
Selesai Barongsai Festival, para undangan diarahkan untuk masuk ke dalam ruangan untuk mengambil angpo, yang didalamnya tertulis hadiah yang dapat dibawa pulang oleh para undangan.

Ambil Ampao




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asuransi Sebagai Ikhtiar, Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Bambo Nature, Popok Ramah Lingkungan Untuk Buah Hati

Rumah Bersih dan Sehat Bantu Orangtua Mengenali Passion Anak