BEABA, Solusi MPASI Mama Millenial

Hayooo siapa yang malas buat MPASI? Sayaaa!!, awal saya membuat MPASI, saya merasakan kebingungan mulai dari memilih menu makan Gendish dan banyaknya prosedur dalam menyiapkan MPASI. Mulai dari tidak boleh menambahkan gula, garam dan bumbu tambahan lainnya sampai berujung pada dapur berantakan seperti kapal pecah akibat bereksperimen dengan bahan makanan dan yang bikin sakitnya disini *nunjuk dada* yaitu makanannya ditolak sama anak , semuanya menjadikan drama MPASI tersendiri buat saya. Ibarat kata seperti drama Korea yang gak ada habisnya.

Ibu Gendis

Kini sejak hadirnya BEABA telah memberikan solusi bagi orang tua untuk menyederhanakan persiapan makanan pertama dan diversifikasi kan makanan untuk anak-anak. Sebetulnya Beaba ini sudah hadir pada tahun 1989 tapi karena keterbatasan informasi yang saya dapatkan alhasil saya baru mengenal yang namanya Babycook dari BEABA ini *telat banget kan*, produk ini pun sepertinya akan menjadi wishlist saya untuk adik nya Gendish. Yuk kita kenalan sama produk kece yang pastinya akan memudahkan mama millenial.


BEABA yang berasal dari France dikenal sebagai perusahaan produk perlengkapan bayi, dan pencipta kompor uap pertama dan blender yang membuat makanan bayi
Sejak tahun 1989, merek BEABA telah menemani orang tua muda, disetiap momen hidup mereka dengan bayi, dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah. Pemberian makanan untuk anak adalah pembelajaran baru bagi orangtua, disaat inilah orang tua khususnya mama diuji sekali kesabarannya.

Koleksi produk Babycook BEABA

Babycook BEABA mempunyai 4 produk dasar
1. Babycook Beaba Original
BEABA Original 

2. Babycook BEABA Solo
BEABA Solo

3. Babycook BEABA Duo
BEABA Duo

4. Dan yang terbaru adalah Babycook BAEBA Neo
BEABA Neo

BEABA Neo diluncurkan pada tanggal 21 November 2018, Julien Laporte, Chief Executive Officer BEABA mengatakan bahwa sejak pembentukannya, BEABA selalu mengembangkan dan meningkatkan produk ikonik, dengan Babycook NEO BEABA mengantarkan konsumen pada era baru. Karena produk ini terdapat 3 titik fokus yaitu Kinerja, Kesehatan, dan design ramah lingkungan yang sesuai dengan nilai-nilai inti merek Kesederhanaan, inovasi dan design. Melalui peluncuran produk terbaru Babycook NEO BEABA memperkenalkan beberapa fitur baru seperti memasak dengan soft steam yang membatasi penggunan air dan lebih memperhatikan kualitas makanan yang bergizi, produk yang didesign secara ekonomis dengan material yang sehat dan tahan seperti kaca, baja anti karat, mutu pengadukan yang sempurna untuk memperoleh hasil pengelolahan makanan yang lezat bagi bayi.

Julien Laporte



Diacara peluncuran Babycook NEO BEABA juga dihadiri oleh Ahli MPASI sekaligus pendiri Mamma Kanin, Inta Heruwanto dan juga dr. Reisa Brotoasmoro.

Inta Heruwanto mengatakan, menurut kategori usianya pada usia 4-6 bulan pemberian makan anak bertekstur halus, kemudian pada usia 7-9 bulan campuran tekstur, usia 10-12 bulan tekstur kental,  dari umur 12 bulan tekstur dengan potongan kecil sampai pada tahap pemberian makan seperti makanan keluarga. Inta Heruwanto juga mengatakan bahwa "selama persiapan membuat makanan, kita sebagai orangtua harus memastikan makanan yang mudah diolah dan halus untuk anak-anak kita dan menyesuaikan salam setiap fase tergantung pada usia anak-anak".

Ibu Gendish dan Mamma Kanin

Berbanding lurus dengan pendapat dari dr. Reisa Brotoasmoro bahwa "mempersiapkan makanan pertama untuk bayi bisa menjadi rumit. Hal ini menyenangkan, tapi sebagai orangtua kita khawatir jika makan tersebut tidak cukup halus, karena pencernaan bayi masih berkembang. Selain ASI, orangtua ingin memastikan bahwa kita memberikan nutrisi lengkap untuk bayi melalui makanan".

Tidak hanya pengenal produk terbaru dari BEABA di peluncuran produk NEO BEABA juga diadakan Demo Cooking menggunakan BEABA Solo dan Duo dengan membuat menu makanan Salmon Potato Gratin (tanpa GulGar) dan Chicken Opor yang dipandu oleh founder Mamma Kanin Inta Heruwanto.

Demo Masak

Berikut ini saya akan share resep dari Mamma Kanin

Menu pertama menggunakan Babycook BEABA SOLO

Salmon Potato Gratin (tanpa GulGar)
Bahan:
Kentang 100grm
Salmon 20grm
Susu 25grm
Keju 10grm
Bawang Bombay secukupnya
Bawang Putih secukupnya
Unsalted Butter secukupnya
Italian herbs secukupnya (origami, hasil, thyme, rosemary)
Cara membuat nya:
Kukus selama 15menut dengan BEABA. kentang, salmon, bawang Bombay, bawang putih,  Italian herbs
Angkat dan blender dengan BEABA hasil kukusan  kemudian tambahkan unsalted butter dan keju

Salmon Potato Gratin

Menu kedua menggunakan Babycook BEABA DUO

Chicken Opor
Bahan:
Ketumbar 1 sendok teh
Bawang merah 1siung
Bawang putih 1siung
Jahe setengah ruas jari
Kemiri 1butir
Daun jeruk satu lembar
Daun salam satu kembar
Sereh 1 ruas jari
Ayam cincang 30grm
Santan 15grm
Beras 30grm
Cara membuat:
Kukus dengan BEABA. Ayam, ketumbar, bawang merah, bawang putih, jahe, kemiri, ayam, daun jeruk, daun salam, sereh kemudian kukus masih di tempat terpisah dengan BEABA
Setelah dikukus. angkat daun jeruk, dah salam dan sereh. Masukan sisa adonan, masukkan nasi yang sudah matang, lalu masukkan santan, kemudian blender dengan BEABA

Chicken Opor

Chicken Opor

Ohiya, bagi mama yang mau membeli produk Babycook dari BEABA bisa memberi nya di seluruh store Mothercare di Indonesia atau mama nisa mengakses websitenya https://www.mothercare.co.id/
Sebagai bocoran produk Babycook NEO BEABA dapat dibeli dari pertengahan bulan Desember 2018

Semoga postingan ini membantu mama millenial dalam menyiapkan MPASI sikecil, karena gak perlu ribet harus standby di dapur untuk mengawasi proses memasak. Tinggal setting Babycook untuk memasak kemudian kita bisa mengerjakan pekerjaan yang lainnya atau bisa bermain bersama sikecil
Pengisi Acara Peluncuran Babycook NEO BEABA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asuransi Sebagai Ikhtiar, Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik

Bambo Nature, Popok Ramah Lingkungan Untuk Buah Hati

Kulit sehat, Bayi sehat, Happy Mom